Buang Pola Pikir Ini Kalau Gak Mau Stress

Stress bisa datang kapan saja dan di mana saja. Apalagi jika mengingat bahwa hidup pasti selalu diliputi oleh masalah. Namun sebenarnya stress juga bisa datang jika kita tak memiliki pola pikir yang bijak dan positif.

Bahkan, stress juga bisa memicu berbagai penyakit kronis dan berbahaya seperti misalnya serangan jantung. Tentu kita tidak mau hal ini sampai terjadi.

Buang Pola Pikir Ini Agar Hidup Lebih Tenang

Nah, untuk kalian yang tak ingin dihinggapi oleh rasa stress tersebut, pertama kali yang harus kalian ubah adalah mindset atau pola pikir kalian.

Dengan memiliki pola pikir yang baik, tentunya stress akan pergi menjauh dari kita. Lalu, pola pikir seperti apa yang tak boleh kita miliki? Yuk simak di bawah ini.

1.Berpikir Kebal Terhadap Stress

Jika kamu berpikir stress tidak akan menghinggapimu, maka jangan heran jika suatu saat nanti justru stress malah hadir. Mungkin, masalah yang datang malah akan membuatmu stress dua kali lipat.

Pola pikir seperti ini harus kamu ubah karena stress bisa datang pada siapa saja, kapan saja, dan dimana saja.

Di sini kamu harus paham untuk menerapkan pola pikir yang positif agar stress tak menimpamu dan menyebabkan kesehatan mental serta fisikmu terganggu.

2.Selalu Berpikir Sedang Sibuk

Pernah bilang kalau kamu sedang sibuk kepada orang lain? Ucapanmu ini bisa menjadi pola pikir yang mendarah daging.

Kamu juga akan beranggapan bahwa taka da waktu selain mengurus kesibukanmu sehingga akhirnya kamu tertekan dan stress pun tak terelakkan.

Karena, berkat pola pikirmu yang seperti ini, kamu jadi tidak bisa bersantai bahkan menikmati waktu bersama keluarga dan pasanganmu juga tidak.

3.Perfeksionis

Pola pikir ini juga berbahya. Jika kamu menganggap semua hal harus sesuai dengan keinginan serta ekspektasimu, jika suatu hari hal tersebut tak sejalan sesuai dengan keinginanmu, akhirnya kamu hanya akan stress dan menyalahkan keadaan.

4.Pola Pikir Negatif

Pola pikir seperti ini akan mudah menyebabkan stress karena kamu selalu merasa dunia ini taka da yang bagus dan sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

Berfikir seperti ini secara tidak langsung akan menciptakan hidup yang pesimis dan stress karena kamu tak bisa berpikir positif dalam menyikapi masalah.

Jadi, jangan heran jika ada berbagai penyakit seperti hipertensi yang mendatangimu jika terus memiliki pola pikir yang negative.

5.Pola Pikir Rendah Diri

Pola pikirr seperti ini juga sangat salah karena kamu selalu rendah diri dan mengangap dirimutak lebih baik daripada orang lain.

Padahal, semua orang diciptakan memiliki derajat yang sama. Akhirnya, kamu juga bisa stress karena merasa hidupmu tak se bahagia orang lain. Pola pikir seperti ini merupakan pola pikir toxic yang jelas harus kamu buang jauh-jauh.

Itulah 5 pola pikir yang tak boleh kamu miliki jika tak ingin dihinggapi oleh stress. Ketahui lah bahwa stress bisa datang kapan saja dan kepada siapa saja.

Jadi, akan lebih baik jika kalian bisa emnjaga pola pikir untuk tetap menjaga pikiran agar tidak stress. Lakukanlah lebih banyak interaksi dengan orang lain agar kalian bisa lebih terbuka dan lebih lega daam menghadapi masalah.

Semoga artikel ini bermanfaat, terutama untuk kalian yang ingin mencari cara untuk menghindari stress. Salam sehat!

Tulisan ini dipublikasikan di Pola Pikir. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *