TERDAPAT PIKIRAN UNTUK MELAKUKAN BUNUH DIRI? LAKUKAN HAL – HAL INI UNTUK MENGHILANGKANNYA!

Memiliki jalan pikiran untuk melakukan bunuh diri, memang menjadi pikiran yang sangat pendek untuk dilakukan. Tetapi untuk segelintir orang, dimana mereka yang sudah tidak tahu lagi harus berbuat karena masalahnya yang terlalu banyak dan tidak dapat untuk dia atasi. Membuatnya berpikir bahwa menyelesaikan segala masalah itu dengan bunuh diri, berpikiran bahwa bunuh diri itu menjadi akhir dari segalanya. Dan semua masalahnya yang berada di dunia itu sudah selesai, padahal itu benar – benar bukan menjadi jalan keluar yang tepat untuk dilakukan. Kasus seperti ini masih suka terjadi di Indonesia, menurut data pada tahun 2015 sampai dengan 2017 itu berada pada angkat 3,07 orang per 100 ribu penduduk.

Angka ini menandakan ke stabilan, karena pada tahun sebelumnya itu angka lebih tinggi lagi dibandingkan tahun tersebut. Sehingga ini menjadi titik dimana penurunan kasus bunuh diri tersebut. Dan umur yang mendominasi angka dari bunuh diri di Indonesia itu pada umur 70 tahun ke atas. Tentu ini menjadi hal yang harus dicari tahu dan diteliti lebih dalam, apa yang menyebabkan hal tersebut dapat terjadi. Sehingga untuk terus menekan angka kasus bunuh diri menjadi lebih kecil. Baca ulasan berikut untuk ketika pikiran untuk melakukan bunuh diri itu datang, kamu dapat melakukan hal – hal ini untuk bisa menghilangkan pikiran tersebut.

1.Mengingat Bahwa ini Hanya Emosi Sesaat

TERDAPAT PIKIRAN UNTUK MELAKUKAN BUNUH DIRI? LAKUKAN HAL – HAL INI UNTUK MENGHILANGKANNYA!

Ketika pikiran dimana untuk melakukan bunuh diri itu datang, sudah pasti itu karena emosi dan fikiran kamu benar sedang membeludak. Seperti otak itu sedang error dan tidak bisa digunakan untuk bisa berpikir dengan jernih. Ditambah lagi terdapat bisikan setan yang dimana menghasut kamu untuk melakukan hal yang tidak baik tersebut. Kamu harus percaya bahwa hal ini datang hanya karena emosi sesaat yang kamu dapatkan karena masalah yang datang  disaat waktu yang bersamaan.

Percaya bahwa ini hanyalah emosi yang wajar datang dan nanti akan hilang. Perlahan – lahan untuk kembali bangkit, dengan menarik nafas yang panjang. Tenangkan fikiran terlebih dahulu, lalu percaya kalau ini hanya lah emosi yang sesaat untuk kamu rasakan. Dan nanti lambat laut akan hilang dan pergi dengan cepat.

2.Mengingat Orang Lain

Mengingat Orang Lain

Karena bunuh dir merupakan pikiran pendek yang terlintas di pikiran kamu, cobalah untuk mengingat bahwa ada orang lain yang masih membutuhkan kehadiran kamu. Kamu itu tidak sendiri ada di dunia ini, ada keluarga yang selalu menunggu kehadiran kamu untuk pulang kembali ke rumah. Ada teman – teman yang menantika senyuman dan canda tawa kamu.

Tidak mungkin kamu dapat meninggalkan mereka, hanya karena keputusasaan yang kamu rasakan. Ingin bunuh diri dan sebagainya, yang ada nanti mereka akan sedih dengan keputusan pendek yang kamu buat ini. Bila kamu mengingat orang lain, maka keinginan untuk bunuh diri dapat terurungkan.

3.Mencari Tempat Aman

Mencari Tempat Aman

Pikiran rasanya menjadi gelap, karena kamu tidak dapat berpikir dengan baik. Maka dari itu kamu bisa mencari tempat yang aman terlebih dahulu, untuk bisa menenangkan pikiran kamu. Mencari tempat yang aman itu seperti tidak ada benda tajam yang ada di sekeliling kamu.

Juga tidak ada obat – obatan atau alcohol yang dekat berada disekitar kamu. Karena ini bisa menjadi pemicu ketika kamu melihat hal – hal yang dimana dapat memberi dukungan kepada kamu untuk melakukan hal tersebut.

Itulah hal – hal yang dapat dilakukan untuk menghilangkan pikiran bunuh diri.

Tulisan ini dipublikasikan di Pikiran dan tag , , , , . Tandai permalink.