Penasaran Dengan Pola Pikir Orang Kaya? Yuk Simak Dibawah

Menjadi orang kaya tentu saja merupakan dambaan setiap orang. Memiliki banyak uang dan hidup tentram tanpa memikirkan besok mau makan apa pasti sangat menyenangkan.

Namun, pernahkan kalian terfikirkan apa yang orang kaya fikirkan? Apakah mereka juga berfikir bahwa menjadi diri mereka enak? Atau sebaliknya?

Nah, untuk mengetahuinya, yuk simak artikel di bawah ini.

Pola Pikir Orang Kaya Yang Bisa Kamu Praktekkan

Orang kaya memiliki pola piker yang membuat mereka berbeda dengan orang lainnya. Pola piker tersebut terbentuk melalui kebiasaan mereka ketika membuat keputusan sehari-hari.

Salah satunya adalah mereka selalu melihat peluang selama hal tersebut memberi dampak positif. Jika kamu ingin menjadi seperti mereka, cukup terapkan pola pikir yang sama dengan mereka. Apa saja? Yuk lihat dibawah.

1.Saat Punya Uang, Atur Pengeluaran Dengan Pola 50 / 30 / 20

Begitu kalian memiliki uang, segera tentukan anggaran dalam tiga kategori. Kamu bisa memakai pola 50%, 30%, dan 20%.

50% untuk kebutuhan pokok seperti makan, uang sewa, transportasi, belanja kebutuhan sehari-hari, dan lain-lain.

30% digunakan untuk hibura seperti bioskop, mall, nongkrong, hobi, dan lain-lain. sedangkan sisanya masukan ke tabungan.

Walaupun memiliki tabungan, jangan sampai kamu tergoda untuk dipakai hal-hal yang tidak penting. Usahakan 20% tersebut tetap utuh sampai bulan berikutnya. Karena, kamu gak akan tahu apa yang akan terjadi besok hari.

2.Beli Barang Diskonan dan Borongan

Gak usah gengsi beli barang diskonan. Karena, barang tersebut sudah pasti gak bakal bikin kaian takut saat membayarnya.

Intinya, kalian membeli benda berdasarkan keutuhan. Apalagi kalau pendapatan kalian belum 100% stabil.

Selain membeli barang diskonan, membeli borongan juga gak ada salahnya. Mungkin kalian akan bertanya0tanya mengapa harus beli borongan?

Karena, saat kamu membeli borongan, harganya akan lebih murah dari biasanya. Namun, kamu tetap harus bijak ya.

3.Jangan Gunakan Kartu Kredit

Kartu kredit memudahkan kita dalam membeli sesuatu. Apalagi saat kita gak bawa uang tunai. Inilah yang akan menjadi boomerang untuk kita.

Ketika berbelanja dengan kartu kredit, maka kita membelanjakan uang fiktif. Uang tersebut bukan diambil dari tabunganmu, melainkan bank yang bersangkutan.

Selain itu, realitas suku bunga tinggi membuat harga barang jadi lebih mahal. Kamu gak mau kan dikejar-kejar petugas bank tiap akhir bulan karena tagihan kartu kredit?

4.Beli Barang Langsung ke Produsen

Banyaknya minimarket memang memudahkan kita untuk belanja kebutuhan. Kamu gak perlu keluar belanja, cukup pesan dan menunggu petugas datang.

Walau begitu, kamu harus mengeluarkan uang lebih untuk belanja di minimarket. Kalau dipikir-pikir, kamu bisa belanja langsung ke produsen dan dapat harga lebih murah disana.

Ini juga dilakukan oleh kebanyakan orang kaya. Mereka akan melihat celan sebelum membelanjakan uang. Jika bisa lebih murah, kenapa tidak?

5.Belanja Karena Kebutuhan, Bukan Keharusan

Kalau baru punya uang, pasti belanja. Merasa diatas angina karena baru saja menerima uang. Inilah yang menjadikan kita tidak kaya-kaya.

Kebanyakan dari kita bingung saat menentukan mana barang yang perlu di beli segera, nanti, atau tidak sama sekali.

Orang kaya selalu menentukan prioritas ketika berbelanja. Mereka menentukan manakah barang yang mereka perlukan atau tidak.

Orang kaya memiliki banyak pertimbangan akan hal tersebut. makanya, orang kaya jarang mengikuti tren budaya populer saat ini.

Itulah 5 pola pikir yang dimiliki oleh orang kaya. Nah, untuk kamu yang masih berfikir sebaliknya, yuk segera ubabh pola pikirmu sebelum terlambat.