Pengertian & Penjelasan Teori Teora

Teora adalah teori yang berpengaruh pada pemanipulasian pada pikiran seseorang. Seseorang yang berada dalam kondisi tertekan dan tidak nyaman biasanya akan mengalami perubahan dalam berprilaku & berpikir.

Pengertian & Penjelasan Teori Teora

Maka ia akan mencari faktor-faktor yang dapat mempengaruhi pikiran tersebut. Ada faktor-faktor yang mempengaruhi pikiran seseorang tersebut atau bisa jadi telah terjadi pengarih pada pikiran seseorang yang berhasil di manipulasi pikiran itu sendiri.

Faktor Pemanipulasian Pikiran Seseorang

Faktor Pemanipulasian Pikiran Seseorang

Faktor-faktor yang mempengaruhi pemanipulasian pada pikiran seseorang adalah sebagai berikut:

  • Perasaan

Perasaan adalah faktor yang paling berpengaruh besar dalam pengontrolan pola pikir seseorang. Perasaan seseorang akan mempengaruhi pemikiran, dalam setiap kondisi tingkat pemikiran yang dialami berbeda-beda.

Perasaan yang ketakutan akan membuat seseorang menjadi berpikir lebih negatif. Begitu juga hal nya dengan seseorang yang sedang mengidap perasaan stres berlebih. Mereka cenderung akan berpikir secara dingin untuk melindungi diri nya.

  • Lingkungan

Demi membangun pola pikir yang maju, maka kalian juga perlu membawa diri untuk bergabung dengan lingkungan yang sehat. Lingkungan sangat mempengaruhi pikiran seseorang, karena dengan dukungan lingkungan maka seseorang bisa melakukan hal-hal yang berbeda.

  • Individu

Seorang yang lebih suka menyendiri / individual cenderung akan kehilangan akal sehat nya. Bila mengalami kesendiran atau kesepian, pemikiran yang mereka dapatkan adalah sangat tertutup dan menanggung sendiri beban dalam pikiran tanpa meminta solusi dari orang lain yg mungkin juga sudah pernah mengalami permasalahan misalnya seperti kalah main judi sbobet online setelah DAFTAR SBOBET88 indonesia.

  • Usia

Orang yang cerdas juga akan menyesuaikan diri dan mudah menyesuaikan cara-cara yang digunakan untuk mencapai tujuan sesuai kondisi dansituasi yang dihadapi serta akan belajardari kesalahan, maka dari itu semakin bertumbuh seseorang, maka ia akan semakin cerdas cara berpikir nya.

  • Pendidikan

Pendidikan merupakan salah satu faktor penting dalam pembangunan negara. Bahkan dapat dikatakan bahwa dalam batas-batas tertentu keadaan pendidikan di suatu negara, merupakan indikator bagi kemajuan masyarakat negara tersebut. Melalui pendidikan orang dapat menjadi pandai, cerdas, rasional, kritis dan mempunyai kepribadian / pola pikir yang mantap serta cepat beradaptasi.

Tulisan ini dipublikasikan di Pikiran, Pola Pikir. Tandai permalink.