KENALI POLA PIKIR NEGATIF YANG MEMBERIKAN RASA TIDAK BAHAGIA PADA DIRI SENDIRI

Menjadi orang yang positif dan bisa memberikan perasaan yang positif juga kepada orang – orang yang berada di sekeliling kamu. Janga sampai dengan pola pikir kamuy yang negative akan memberikan perasaan dan suasana yang negative juga  kepada orang yang berada disekitar kamu. Karena pola pikir itu bisa memberikan pengaruh yang besar kepada diri sendiri, terutama pada kebahagian dan juga kesenengan yang diri kamu akan alami. Maka dari itu apa yang kamu fikirkan atau pola pikir yang kamu miliki bila itu buruk atau negative, maka akan memberikan pengaruh buurk kepada apa yang akan kamu lakukan.

Hal ini membuat beberapa slogan atau orang yang menyampaikan untuk kita itu berfikiran positif. Agar apa yang akan dilakukan atau sedang dilakukan itu bisa berjalan dengan baik dan juga positif. Apalagi bila pekerjaan tersebut adalah pekerjaan yang besar yang akan kamu hadapi, tentu kamu tidak ingin mengacaukannya hanya karena pola pikir kamu yang tidak baik itu. Karena hal ini sudah terbukti dengan penelitan yang sudah dilakukan, bahwa pola pikir negative bisa memicu penyakit jantung. Dampak yang diberikan dari pola pikir negative itu ternyata  bukan main – main. Jadi, pola pikir negative itu tidak hanya berpengaruh pada fisik tapi juga pada rasa bahagia kita. Kamu tidak ingin bukan pola pikir negative ini bisa menganggu kebahagian dan juga aktivitas sehari – hari yang akan kamu lakukan. Maka dari itu kamu harus mengenali pola pikir negative ini.

1.Menunda Pekerjaan

KENALI POLA PIKIR NEGATIF YANG MEMBERIKAN RASA TIDAK BAHAGIA PADA DIRI SENDIRI

Pekerjaan yang akan terus menumpuk dan rasanya tidak ada habisnya, karena kita yang menunda  – nunda pekerjaan tersebut. Bila pekerjaan menumpuk seharusnya dikerjakan sedikit demi sedikit, sehingga nantinya pekerjaan tidak akan menumpuk dan malam membuat kamu semakin malas dalam mengerjakannya. Padahal kamu memiliki waktu luang yang lumayan untuk bisa kamu isi dengan melakukan pekerjaan kamu, tetapi karena malas. Waktu luasng tersebut digunakan untuk hal yang tidak bermanfaat, seperti bermain handphone, menonton tv yang bisa membuang waktu secara Cuma – Cuma.

Berfikir bahwa pekerjaan bisa diselesaikan nanti dan waktu kosong ini bisa digunakan untuk menonton terlebih dahulu. Inilah pola pikir yang seharusnya kamu hindari, karena menunda pekerjaan membuat pekerjaan menjadi menumpuk dan kamu bisa stress.

2.Mudah Pesimis serta Tidak Percaya Dengan Kemampuan Diri Sendiri

Sikap optimis pada diri itu harus ditanamkan, meskipun jangan menjadi over optimis. Setidaknya untuk melakukan segala sesuatunya, kamu harus memiliki rasa percaya diri yang menjadi pondasi utama dalam melakukan kegiatan. Bila kamu tidak yakin dengan kemampuan yang kamu miliki sendiri, malah menjadi boomerang untuk diri sendiri. Juga bisa berdampak kesempatan itu bisa terbuang dengan sia – sia.

Pola pikir seperti ini harus kamu hindari, untuk bisa percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki. Karena ini akan berdampak pada kebahagian yang tidak dapat kamu capai. Karena tidak yakin dengan apa yang dimiliki oleh dirimu sendiri.

3.Menyalahkan Diri Sendiri

Semua orang pernah berbuat salah, karena itu kita manusia. Mahluk yang memang tidak sempurna, dan memiliki kekurangan. Jadi jangan salahkan dirimu secara berlebihan bila memang melakukan sebuah kesalahan. Karena kesalahan yang dilakukan itu bukan akhir dari segalanya, juga hidup kamu tidak akan berkahir begitu saja.

Pola pikir seperti ini harus kamu hindari, sehingga kamu bisa melangkah maju dan bangkit dari keterpurukan atau kegagalan yang kamu alami. Menjadikan ini sebagai batu loncatan, sehingga kamu bisa melompat lebih tinggi dari sebelumnya.

Itulah beberapa pola pikir yang bisa mempengaruhi kepada kadar kebahagian diri kamu.

Tulisan ini dipublikasikan di Pola Pikir dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *