HIDUP LEBIH SEHAT DENGAN MELAKUKAN POLA PIKIR YANG POSITIF

Tidak hanya dari gaya hidup saja orang bisa lebih sehat dan memiliki badan yang bugar. Tetapi pola pikir yang positif juga baik menjadi faktor pendukung untuk bisa memiliki kehidupan yang lebih sehat, tidak hanya sehat tetapi juga kehidupan yang tenang dan tentram. Terkadang ini dianggap menjadi suatu hal yang sepele, jadi tidak terlalu diperhatikan. Padahal ini menjadi hal yang sangat penting. Bila memiliki pikiran yang positif maka kamu bisa memandang segala sesuatu itu lebih baik. Lebih terhindar dari masalah dan juga overthinking, yang sebetulnya sangat tidak perlu untuk dilakukan. Karena tidak memberikan dampak yang baik untuk tubuh, malah menjadi boomerang sendiri. Saat malam tiba bisa menjadi sulit untuk tidur karena banyaknya fikiran yang mengganggu, saat sedang bekerja atau berkativitas menjadi terhalang karena fikiran yang mengganggu. Menjadi tidak bisa fokus dengan hal yang sedang dikerjakan.

Jika hanya berbicara begini saja mungkin terasa mudah rasanya, saat akan mempraktekannya itulah menjadi hal yang sulit. Karena realita tidak seindah ekspetasi yang dibayangkan, membuatnya segalanya menjadil mudah saat hanya dikatakan. Tetapi ketika masalah itu sedang tiba, membuat diri tidak bisa mengontrol dan mengatasinya. Masalah hadir pasti yang akan difikirkan adalah hasil yang buruknya terlebih dahulu, membuat fikiran menjadi terlalu jauh padahal itu semua belum tentu akan terjadi. Ini yang sering sekali terjadi meskipun tidak kepada semua orang, tetapi kebanyakan pernah mengalami hal seperti ini. Berada pada situasi yang tertekan, membuat fikiran menjadi cemas dan khawatir. Jika hal ini terjadi, cobalah untuk melakukan pola pikir yang positif. Ini dia caranya yang bisa kamu lakukan saat kondisi itu tiba.

1.Melihat Dari Sisi Baik

HIDUP LEBIH SEHAT DENGAN MELAKUKAN POLA PIKIR YANG POSITIF

Namanya juga masalah, tentu bukan suatu hal yang baik. Sehingga menjadi sebuah ancaman dan fikiran untuk diri sendiri. Rasa panik datang ketika masalah yang datang itu menjadi ancaman untuk diri sendiri atau menganggu hal di masa yang akan datang. Membuat fikiran yang menjadi tidak karuan, sehingga kesulitan untuk bisa menemukan jalan keluar yang baik.

Meskipun adanya masalah menjadi bencana untuk diri sendiri, tetapi cobalah untuk melihat sisi lain dari itu yaitu sisi baiknya. Masalah ini datang mungkin menjadi sebuah batu loncatan untuk kamu menjadi pribadi yang lebih baik atau hal yang baik sedang menunggu kamu disana. Jadi, perluaslah cara pandang kamu mengenai masalah yang datang.

2.Selalu Bersyukur

Selalu Bersyukur

Rasa tidak pernah puas juga cukup, menjadi penyakit dari setiap manusia. Padahal mereka sudah mendapatkan apa yang mereka butuhkan, tetapi rasanya ada saja yang kurang. Membuat diri sendiri menjadi kefikiran dan membandingkan dirinya dengan orang. Padahal setiap orang memiliki porsinya masing – masing.

Jadi, bersyukurlah untuk apa yang sudah didapatkan sekecil apapun itu. Sehingga rasa cukup bisa kamu dapatkan dan tidak membandingkan diri dengan orang lain.

3.Perbanyak Tersenyum

Perbanyak Tersenyum

Ketika masalah sedang datang, pasti akan lesu dan tidak bersemangat. Membuat hari – hari yang kamu jalani rasanya semakin berat saja. Daripada begitu lebih baik kamu tersenyum, sehingga bisa menjadi energi positif kepada diri kamu sendiri juga orang lain yang melihatnya.

4.Menumbuhkan Rasa Optimis

Menumbuhkan Rasa Optimis

Terkadang rasa optimis ini diperlukan, disaat kita ragu dan tidak berani mengambil langkah yang sebetulnya sudah difikirkan matang – matang. Hanya karena takut dan sudah berfikir bahwa tidak akan berhasil. Optimislah terlebih dahulu, daripada menyesal karena tidak pernah mencobanya.

Itulah cara untuk bisa membantu kamu bisa berfikir lebih positif terhadap setiap  cobaan yang datang.

Tulisan ini dipublikasikan di Inisiatif dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *